PEMILUMA: MENGUSUNG KEBERAGAMAN DAN PERGERAKAN

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Media Sriwijaya – Senin ( 12/11/12) Komisi Pemilihan Umum Universitas Sriwijaya mulai menggelar kampanye bersama para calon presiden (Capres) Badan Eksekutif Mahasiswa UNSRI di depan gedung perkuliahan Fakultas Hukum Kampus Indralaya. Acara ini merupakan salah satu acara yang dijadwalkan oleh KPU UNSRI dalam Pemilihan Umum Mahasiswa (PEMILUMA) tahun 2012 yang memang diadakan rutin setiap tahun sebagai suksesi Presiden Mahasiswa sebelumnnya.

Menurut keterangan salah satu anggota KPU, Erlangga, Kampanye dijadwalkan selama lima hari bergilir di seluruh fakultas yang ada di UNSRI. Dan yang mendapat giliran pertama tempat perhelatan kampanye adalah Fakultas Hukum dan akan berakhir di Fakultas Tekhnik.

“hari ini kita jadwalkan kampanye saje, pemilihannya akan digelar tanggal 28 bulan ini,” Tegasnya.

PEMILUMA tahun ini hanya diikuti oleh dua pasangan CAPRESMA-CAWAPRESMA saja. Pasangan nomor urut satu adalah duet antara Capresma Zulfikar dari FKIP BK dan wakilnya Mazwar dari Fakultas Tekhnik. Sedangkan pasangan nomor urut dua merupakan kombinasi Capresma Taufik dari Fakultas tekhnik dan wakilnya Lumantar dari FKIP.

Hari pertama kampanye ini dimanfaatkan oleh kedua pasangan untuk menyampaikan seluruh visi misi yang mereka usung kepada semua mahasiswa FH yang menyaksikan.  Dalam orasinya pasangan pertama mengusung tema keberagaman yang ada di Universitas Sriwijaya. Mereka menyampaikan kerinduan kontribusi seluruh mahasiswa UNSRI yang sejatinya memang terdiri dari berbagai ras suku bangsa. Menurutnya, selama ini ada golongan minoritas yang tidak dirangkul oleh para pengambil kebijakan di UNSRI. Mereka akan memperjuangkan hak suara semua golongan dan akan dirangkul dalam proses politik mahasiswa di UNSRI dan mewujudkan UNSRI “Baru”.

Sedangkan pasangan nomor urut dua mengambil tema Pergerakan Mahasiswa. Mereka menyebutkan bahwa selama ini kurang sekali adanya pergerakan mahasiswa yang berani menyuarakan hak-hak mahasiswa dan mengkritisi kebijakan baik yang ada di kampus maupun secara nasional. Mereka mengajak semua elemen mahasiswa UNSRI untuk berani bersuara demi kebaikan dan kesejahteraan mahasiswa khususnya dan rakyat Indonesia umumnya.

Dalam masa kampanye ini ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh para Capresma-Cawapresma diantaranya para calon tidak boleh menyentil dan menyinggung hal-hal yang berbau SARA, konsekuensi jika mereka melanggar bisa sampai didiskualifikasi. Dan masa kampanye ini para calon diwajibkan hadir, namun jika memang kondisi yang tidak memungkinkan hadir, bisa digantikan oleh Tim Sukses masing-masing Calon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s