Pagar Alam : Permata di Kaki Dempo ( Part I)

Rombongan berfoto Bersama di Lereng Gunung DempoMengisi liburan akhir tahun, saya bersama 12 orang anggota LPM Media Sriwijaya lainnya tanggal 22-25 kemarin jalan-jalan ke Pagar Alam. Pagar Alam adalah sebuah kabupaten yang terletak di sekitaran gunung Dempo. Ibu kota Kabupatennya yang memiliki nama yang sama dengan kabupaten -Pagar Alam-  terletak tepat di kaki gunung tertinggi nomor dua di sumatera tersebut. Daerah ini memiliki udara yang sangat sejuk dan terbilang dingin.

Untuk dapat menikmati keindahan gunung dempo, rombongan harus menempuh perjalanan selama lebih kurang 8 jam dari Palembang ke Kota Pagar Alam. Lamanya perjalanan terbayar dengan keindahan fanorama alam yang bisa dilihat sepanjang perjalanan. jalur yang sangat terjal, jalan yang berkelok-kelok serta jurang-jurang yang sangat curam memberikan kesan tersendiri bagi para kru lembaga pers fakultas hukum tersebut selama perjalanan tersebut.

setiba di Pagar Alam, kami langsung dihantarkan ke sebuah penginapan yang terletak di tengah kebun kopi yang sangat asri. penginapan ini merupakan fasilitas pribadi yang kebetulan dimiliki oleh kerabat salah seorang anggota rombongan. pemandangan di tempat tersebut tak kalah indah dengan tempat-tempat lainnya disana yang telah kami lihat. Udara yang sangat bersih dan sejuk menjadi salah satu fasilitas alami yang bisa kami nikmati.

Esoknya, kami di ajak menikmati indahnya kebun teh di kaki gunung dempo. kebun teh terhampar luas dan terlihat sangat eksotik dengan nuansa hijau sepanjang mata memandang. Rombongan langsung memanfaatkan kesempatan langka tersebut untuk berfoto bersama dengan latar belakang alam yang luar biasa indah.

Belum puas menikmati indahnya kebun teh, kami di ajak mendaki ke titik yang jauh lebih tinggi. Jalan beraspal dan cukup bagus telah disediakan oleh pengelola agar bisa dilewati mobil-mobil wisatawan. jalan ini berkelok-kelok ditengah kebun teh yang terhampar luas mengular menyusuri lereng gunung Dempo. kami dibuat terkagum-kagum sepanjang perjalanan mendaki lereng gunung tersebut. Horizon biru terlihat sangat jelas dan menyegarkan sepanjang mata memandang. Kota Pagar Alam terlihat seolah-olah berada di tempat yang sangat rendah di bawah kaki. awan nan putih pun seolah-olah dapat kami gapai karena begitu tingginya tempat kami berada. Semua berdecak kagum, semua sangat menikmati eksotika Dempo yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s